Bibit Muda Sepakbola Indonesia Juarai Singacup 2018


Bibit Muda Sepakbola Indonesia Juarai Singacup 2018
Jakarta - Bibit muda Indonesia U-12 yang tergabung dalam Okky Youth Soccer Team berhasil menjuarai kompetisi Singacup 2018 yang digelar di The Cage Sports Park Singapura. Di final mereka berhasil melibas tuan rumah Singapura dengan skor 7-2. Masing-masing gol ditorehkan M. Hanif (lima gol), Hidayatulloh dan Catur Bima R.

Asisten Pelatih, Ami Handayani, mengatakan kesebelasan bermain tanpa beban. Selain itu mereka juga memiliki semangat tinggi dalam memenangkan pertandingan.

"Hari ini anak-anak bermain luar biasa, tanpa beban dan di luar ekspektasi. Semua lini memiliki peran masing-masing untuk menjuarai laga final ini. Tekad dan semangat anak-anak adalah kunci kemenangan pada partai final ini. Selamat dan sukses buat anak anak hebat tim Okky Youth Soccer 2018. Kami sangat bangga kepada kalian," ujar Ami dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018).

Dia menjelaskan, pemain Okky Youth Soccer Team setiap hari menunjukkan kemajuan komunikasi di lapangan dan kondisi fisik yang semakin bagus meski bertanding di tengah cuaca panas.

"Tetapi anak-anak tetap penuh semangat bermain demi mengharumkan nama Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya di pertandingan perempat final, tim asuhan Asep Padian tersebut menang 5-0 melawan Football West (Australia). Mereka juga menang 3-2 pada babak semifinal melawan Bandung Pro United yang juga berasal dari Indonesia.

"Selain konsisten, anak-anak juga mampu bermain dengan tenang, disiplin dan mendengarkan arahan pelatih. Tidak hanya itu, Okky Youth Soccer Team juga mendapat apresiasi dari peserta dan supporter lain karena karakter anak-anak yang selalu ceria dan mau menolong. Mereka bermain dengan sportif, gembira, membuat persahabatan baru bahkan menunjukkan kepedulian tinggi pada tim lawan yang terjatuh. Hal ini sejalan dengan semangat dari produk Okky yang selalu membawa keceriaan," ujarnya.

Untuk diketahui Singacup 2018 diikuti oleh 8 negara termasuk Filipina dan Australia. Kompetisi ini telah berlangsung sejak 5 November 2018.

16 pemain yang berlaga di U-12 Singacup 2018 ini merupakan hasil seleksi dari Okky Youth Soccer League (OYSL) 2018 dan talent scouting dari Dede Sulaiman dan Berti Tutuarima pada Okky National championship 11 September 2018 lalu.

Para pemain menjalani pemusatan latihan selama 7 hari di Sentul, Bogor, Jawa Barat, serta sejumlah laga persahabatan.

OYSL 2018 merupakan program untuk mengembangkan bibit muda Tanah Air yang dilaksanakan sejak 2017 oleh PT. Suntory Garuda Beverage (SGB) serta bekerja sama dengan Kemenpora dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL).

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric