Tontowi/Liliyana Kalah di Semifinal Denmark Terbuka

Tontowi/Liliyana Kalah di Semifinal Denmark Terbuka Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang di babak semifinal Denmark Terbuka. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus tersingkir dari semifinal Denmark Terbuka setelah kalah dari unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 11-21, 21-19, 17-21, Sabtu (20/10).

Zheng/Huang memulai laga dengan sangat baik. Mereka mampu mendominasi alur permainan dan langsung unggul 7-2 atas Tontowi/Liliyana. Keunggulan ini berlanjut menjadi 11-5 saat interval.

Selepas interval, Zheng/Huang terus meraih poin demi poin atas Tontowi/Liliyana. Ganda campuran terbaik Indonesia itu berusaha meredam serangan Zheng/Huang, namun kombinasi Zheng/Huang sulit dihentikan. Zheng/Huang unggul 16-7 dan mendapat game point pada angka 20-10. Ganda China ini lalu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Masuk ke gim kedua, pertarungan yang lebih sengit terjadi. Tontowi/Liliyana mulai bisa menampilkan ritme permainan yang mereka inginkan. Skor imbang pun sering terjadi hingga angka 8-8. Tontowi/Liliyana lalu memimpin 11-9.


Tontowi/Liliyana terus berhasil menjaga keunggulan hingga angka 17-15 sebelum akhirnya kemudian Zheng/Huang sukses menyamakan skor menjadi 17-17. Zheng/Huang lalu berbalik unggul 18-17, namun Tontowi/Liliyana mampu memberikan respons baik dan merebut tiga poin beruntun untuk unggul 20-19.

Tontowi/Liliyana akhirnya mampu memaksakan terjadinya rubber game setelah memenangkan reli sengit di saat akhir. Tontowi/Liliyana menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Pada gim penentuan, Zheng/Huang melakukan start yang lebih bagus dan unggul 6-2 dan berlanjut menjadi 7-4. Zheng/Huang sempat memperbesar keunggulan menjadi lima poin, 10-5 sebelum menutup interval gim ketiga dengan skor 11-6.

Setelah bertukar lapangan, Tontowi/Liliyana mampu tampil menggebrak dan meraih tiga poin beruntun untuk memperkecil kedudukan menjadi 9-11. Lewat perlawanan sengit, Tontowi/Liliyana akhirnya mampu menyamakan kedudukan di angka 13-13.

Setelah skor imbang 13-13, Zheng/Huang melakukan tekanan lebih gencar dan hal itu berbuah empat poin beruntun sekaligus mengubah skor menjadi 17-13 yang berlanjut menjadi 19-15. Zheng/Huang lalu mendapat match point pada angka 20-15.

Setelah berhasil menggagalkan dua kesempatan match point lawan, Tontowi/Liliyana harus takluk 17-21 di akhir pertandingan.

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric