Presiden UFC: Belum Ada Pembicaraan Duel Khabib vs Mayweather

Presiden UFC: Belum Ada Pembicaraan Duel Khabib vs Mayweather Khabib Nurmagomedov kini jadi bintang utama UFC usai menaklukkan Conor McGregor. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White menyatakan belum ada pembicaraan tentang duel Khabib Nurmagomedov melawan Floyd Mayweather Jr.

Setelah mengalahkan Conor McGregor, Khabib mengutarakan tantangan duel lawan Mayweather Jr. Petinju berjuluk Money tersebut lalu menyetujui tantangan Khabib namun dengan syarat duel berlangsung di bawah aturan tinju.

"Pertama, kubu Mayweather tidak melakukan pendekatan saat ini. Sekali lagi, Khabib ada di bawah kontrak dengan UFC. Kami elum berbicara dengan siapapun dari tim Mayweather," kata White seperti dikutip dari MMA Junkie.


Kubu Mayweather Jr. belum melakukan pembicaraan dengan UFC.Kubu Mayweather Jr. belum melakukan pembicaraan dengan UFC. (REUTERS/Steve Marcus)
White sendiri juga mengesampingkan rencana rematch Khabib lawan McGregor. White menilai ada duel yang lebih ingin disaksikan oleh penonton dibandingkan rematch Khabib lawan McGregor.

"Sebagai seorang penggemar pertarungan, kalian tentu harus melihat duel (Khabib) dengan Tony Ferguson. Tony memiliki sabuk juara dunia, kemudian mengalami cedera lutut, dan sabuknya dicabut. Lalu duel (McGregor vs Nurmagomedov) itu terjadi. Tony tidak pernah kehilangan sabuk karena (kalah) pertarungan," kata White.

Ferguson meraih sabuk kelas ringan UFC dengan mengalahkan Kevin Lee di UFC 216 pada Oktober 2017. Lantaran cedera, ia tak bisa bertarung dan sabuk juara dunia miliknya dicopot.

Dana White menilai rematch Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor bukan jadi laga yang paling dinanti.Dana White menilai rematch Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor bukan jadi laga yang paling dinanti. (Harry How/Getty Images/AFP)
Khabib Nurmagomedov lalu memenangkan sabuk itu pada 7 April 2018 lewat duel lawan Al Iaquinta dan sukses mempertahankan gelat tersebut untuk pertama kalinya dengan menaklukkan McGregor.

"Conor juga tidak sempat mempertahankan sabuk gelar juara dunia (tahun 2016-2017), namun ia sudah punya kesempatan untuk bertarung memperebutkan sabuk juara. Saya rasa Tony layak untuk mendapatkan kesempatan berikutnya," ujar White. (ptr)

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric