Prediksi Timnas Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018


Prediksi Timnas Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018 Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-19 2018 setelah absen pada Piala Asia U-19 2016. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Asia U-19 2018 dimulai. Timnas Indonesia U-19 akan mengawali kiprah dengan menghadapi timnas Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10). Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 dan timnas Taiwan U-19 merupakan laga yang jarang terjadi. Dua tim muda itu baru dua kali bertemu di ajang resmi Piala Asia U-19, yakni pada tahun 1970 dan 1972.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan
Kemenangan di laga perdana akan menghasilkan dampak positif, baik berupa poin di klasemen maupun memberikan kepercayaan diri di dalam tim.


Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018 versi redaksi CNNIndonesia.com:

Menang adalah Awal yang Baik (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga yang layak dihadapi untuk memupuk kepercayaan diri. Timnas Taiwan U-19 adalah kontestan yang masuk dalam kategori pot 4. Secara hitung-hitungan di atas kertas, lawan perdana Skuat Garuda Nusantara tidak terlalu mewah.

Timnas Indonesia U-19 menjadi unggulan utama di Grup A Piala Asia U-19 2018.Timnas Indonesia U-19 menjadi unggulan utama di Grup A Piala Asia U-19 2018 karena berstatus sebagai tuan rumah. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Namun tetap saja negara yang melaju ke putaran final Piala Asia memiliki kualitas yang tidak pantas diremehkan. Dua laga uji tanding bisa mematangkan gaya taktis dan kecepatan Hanis Saghara dan kawan-kawan. Kemenangan 2-0 saya rasa tidak berlebihan bagi Indra Sjafri dan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-19 Putus Rekor Buruk dari Taiwan (Jun Mahares)

Timnas Indonesia U-19 berpeluang melanjutkan rekor bagus ketika melawan Taiwan di turnamen Piala Asia U-19. Dari dua pertemuan yang terjadi pada tahun 1970 dan 1972, skuat muda Merah Putih selalu berhasil meraih kemenangan.

Rekor apik tersebut bisa berlanjut andai Egy Maulana dan kawan-kawan tampil percaya diri di laga perdana. Terlebih perjuangan mereka bakal didukung ribuan suporter di GBK.

Gol Cepat Bantu Timnas Indonesia U-19 (Putra Permata Tegar)

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga perdana Piala Asia dengan menghadapi Taiwan. Duel perdana ini amat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Indra Sjafri optimistis menghadapi laga pertama Piala Asia U-19 2018.Indra Sjafri optimistis anak asuhnya akan berada pada kondisi terbaik pada saat laga Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dengan pembentukan tim yang sudah lama, Timnas Indonesia U-19 seharusnya bisa langsung tampil baik sejak awal laga. Gol cepat bisa jadi solusi terbaik untuk menghentikan perlawanan Taiwan.

Bila Timnas Indonesia mampu mencetak gol cepat di 20 menit awal, peluang skuat Indra Sjafri untuk tampil dominan di sisa laga akan semakin besar. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Akan Menang di Laga Perdana (Ahmad Bachrain)

Taiwan jadi ujian Timnas Indonesia U-19 pada laga perdana Piala Asia U-19 di SUGBK. Tim arahan Indra Sjafri bakal memaksimalkan permainan mereka demi merebut tiga poin yang akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Taiwan tentu bukan lawan sulit dibandingkan Uni Emirat Arab maupun Qatar yang juga satu grup dengan Garuda Nusantara. Meski demikian, Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan tetap harus mewaspadai potensi kejutan lawannya itu.

Indonesia pun berpeluang meraih hasil positif jika tak banyak melakukan kesalahan terutama di lini belakang lawan Taiwan. Garuda Nusantara saya prediksi bakal menang 2-1 atas Taiwan.

Timnas Indonesia U-19 dituntut kerja keras untuk mencapai target menembus semifinal Piala Asia U-19 2018.Timnas Indonesia U-19 dituntut kerja keras untuk mencapai target menembus semifinal Piala Asia U-19 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-19 akan meraih hasil positif pada pertandingan pertama Piala Asia U-19 2018 melawan Taiwan. Dengan catatan Indonesia mampu memanfaatkan kondisi Taiwan yang belum sepenuhnya beradaptasi dengan cuaca di Jakarta.

Secara kualitas Indonesia seharusnya berada di atas Taiwan. Jika mampu menampilkan permainan cepat dan fluid, Indonesia bisa meraih kemenangan meyakinkan atas Taiwan.

Jika tidak maka Indonesia tetap saya prediksi bisa meraih kemenangan, setidaknya meraih kemenangan tipis 2-1.

Dana White: Khabib Tetap di UFC
Timnas Indonesia Menang Meyakinkan Atas Taiwan (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia U-19 bisa mengawali langkah di Piala Asia U-19 2018 dengan baik ketika melawan Taiwan. Di atas kertas dibanding dua pesaing lainnya, Uni Emirat Arab dan Qatar, Taiwan merupakan lawan yang tergolong lebih mudah untuk dihadapi. Saya memprediksi Timnas Indonesia U-19 bisa menang meyakinkan 3-0.

Permasalahan yang mungkin dihadapi tim asuhan Indra Sjafri dalam laga kali ini hanya pada konsentrasi terhadap pertahanan. Hal itu terlihat saat uji coba terakhir melawan Yordania, ketika sudah unggul 3-0, Timnas Indonesia U-19 justru kebobolan dua gol beruntun. (nva/sry

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric