Pesan Pelatih Lechia Gdansk Buat Egy di Timnas Indonesia U-19


Pesan Pelatih Lechia Gdansk Buat Egy di Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapat pesan khusus dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, di Timnas Indonesia U-19. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec menitipkan pesan kepada Egy Maulana Vikri yang saat ini tengah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2018.

Egy Maulana baru bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-19 selama 10 hari. Ia mengaku sudah mulai klop dengan rekan-rekannya di tim dan siap untuk melakoni laga perdana fase grup menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10).

Meski cukup lama terpisah dari pemain lain di skuat Garuda Nusantara, Egy Maulana mengaku hanya butuh waktu beberapa hari untuk mengembalikan kekompakan dengan tim.


Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan
"Dia (Stokowiec) bilang 'kamu di sana (Timnas Indonesia U-19) harus main bagus. Sudah berlatih di sini, kamu sudah kerja keras di sini, buktikan di sana'. Semoga bisa lolos ke Piala Dunia (U-20)," kata Egy Maulana menirukan ucapan pelatihnya.

Jelang lawan Taiwan, Egy Maulana mengatakan ia tidak mengetahui soal status pemain lawan yang juga merumput di kompetisi Eropa. Menurutnya, ia tidak fokus ke salah satu pemain tapi lebih ke tim secara keseluruhan.

Egy Maulana Vikri (kiri) mendapat pesan khusus dari pelatih klub Polandia Lechia Gdansk di Timnas Indonesia. (Egy Maulana Vikri (kiri) mendapat pesan khusus dari pelatih klub Polandia Lechia Gdansk di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Kalau fokus ke satu orang, sama saja seperti menghancurkan tim. Jadi menurut saya semua sama berbahaya. Harus main tim, semua pemain mereka bagus, kita juga. Jadi harus percaya diri. Menurut saya nanti akan jadi laga yang ketat," jelas Egy Maulana.

Selebrasi Sujud Timnas Indonesia U-19 Dikagumi Pelatih Taiwan
Seperti pelatihnya, Indra Sjafri, Egy juga enggan membeberkan taktik untuk menghadapi perlawanan Taiwan.

"Terpenting sudah siap untuk laga besok dan sudah tahu lawan. Kita lihat besok siapa yang berusaha dan bekerja keras dan berdoa untuk laga besok, Coach Indra minta fokus. Itu yang akan memenangkan pertandingan," tandasnya.

Prediksi Timnas Indonesia vs Taiwan di Piala Asia U-19 2018
Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Setelah menghadapi Taiwan di SUGBK, Kamis (18/10), Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar dan Uni Emirat Arab. (TTF)

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric