Biasakan Ajak Anak Olahraga 1 Jam Setiap Hari Biar Tak Obesitas

Sebuah studi dari Cornell University menemukan satu bukti bahwa meningkatkan jumlah waktu untuk seorang murid di kelas olahraga dapat mengurangi kemungkinan untuk anak itu berkembang menjadi obesitas.
Penelitian ini merupakan beberapa bukti pertama tentang efek kausal pendidikan jasmani pada remaja obesitas.
Baca Juga
  • Selain Kobarkan Semangat Olahraga, Asian Games 2018 Juga Bangkitkan Kreasi Seni
  • VIDEO: Asisten Pelatih Bulu Tangkis Cabuli Murid Olahraga
  • Tak Hanya Bikin Semangat, Olahraga dengan Musik Cegah Kelelahan
Menurut peneliti dari Chad Meyerhoefer, Lehigh University, John Cawley, penelitian ini sendiri menawarkan dukungan atas rekomendasi yang diberikan beberapa organisasi kesehatan, seperti Centers for Disease Control, Institute of Medicine, dan American Academy of Pediatrics.
Semuanya telah menganjurkan meningkatkan jumlah waktu bagi murid di sekolah dasar, untuk menghabiskan lebih banyak waktu di kelas olahraga.
Peneliti menemukan, dengan memberikan tambahan 60 menit tiap minggunya untuk anak murid lebih banyak menghabiskan waktu di kelas olahraga, ternyata mampu mengurangi kemungkinan anak kelas lima mengalami obesitas sebesar 4.8 poin.



Olahraga yuk

Peneliti sendiri juga mendeteksi adanya perbedaan jender. "Waktu tambahan pelajaran jasmani mengurangi berat badan untuk anak laki-laki, namun memiliki efek yang dapat diabaikan bagi anak perempuan," jelasnya seperti dikutip ZeeNews, Minggu, 9 September 2018
Pelajaran jasmani untuk laki-laki akan membuatnya lebih aktif dalam melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga yang rutin. Sedangkan untuk anak perempuan, akan lebih memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu menonton televisi.
Temuan ini sendiri akan dipublikasikan dalam Journal of Health Economics.

Comments

Popular posts from this blog

Rakitic: Messi Terbaik Tapi Tahun Ini Milik Modric